WeCreativez WhatsApp Support
Andri and Dewi is ready to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

4 Sektor Usaha Potensial untuk Dibuka di Bali

5 Hal yang Wajib Dilakukan agar Jadi Karyawan Teladan Tahun ini
29/03/2020

Bali merupakan lokasi strategis yang terus berkembang pesat. Bukan sekedar surga destinasi wisata, Bali juga menjadi incaran siapapun untuk membuka peluang merambah keuntungan. Derasnya kedatangan wisatawan baik domestik atau mancanegara membuka lebar peluang bisnis yang ada.

Jika anda pergi ke Bali, tentu akan menemukan berbagai orang dari penjuru daerah. Mereka membuka bisnis bermacam-macam mulai dari kuliner sampai jasa penyewaan. Oleh karena itu, untuk meminimalisir kegagalan, maka perlu memperhatikan apa saja potensi bisnis yang menguntungkan. Setidaknya, ada 4 sektor bisnis yang mempunyai peluang berkembang dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

 

1. Sektor Pariwisata

Bertambahnya wisatawan ke Bali berpengaruh terhadap perputaran ekonomi di wilayah tersebut. Bayangkan saja jika dalam sehari ada ratusan ribu wisatawan yang masuk maka menambah pemasukan bagi pelaku bisnis. Fokus pada sektor pariwisata adalah memperhatikan peluang bisnis dari kedatangan turis yang berlibur. Maka bisnis yang menjanjikan adalah membuka usaha seperti kuliner, hotel, resort, restoran, kafe, barbershop dan sebagainya. Selain itu, bisnis lain yang sangat mendukung adalah membuka bisnis supplier makanan, penyewaan kendaraan, event organizer, tour guide, dan pengamanan.

 

2. Properti

Buat anda yang kelebihan uang, maka tidak ada salahnya menginvestasikan dana dalam bentuk properti di Bali. Meningkatnya pariwisata turut pula menarik minat orang asing berinvestasi. Mereka biasanya berinvestasi dalam bentuk rumah, hotel, office work dan restoran. Kebanyakan investasi juga tersebar di beberapa lokasi strategis seperti Ubud, Sanur, Seminyak, Nusa Dua, dan lain-lain. Sektor properti akan terus berkembang bukan saja sebagai hunian pribadi namun menambah keuntungan lain dengan menyewakannya.

 

3. Budaya

Bali memang tersohor dengan wisata budaya yang kuat. Hampir semua wisatawan yang berkunjung tentu ingin melihat kebudayaan dan tradisi unik yang ada. Jika anda ingin membuka bisnis, tidak ada salahnya melirik sektor tersebut. Menjadikan kebudayaan dan kesenian khas sebagai bisnis cukup menguntungkan misalnya membuka sanggar tari, membuka pelatihan kesenian musik, atau membuka pelatihan bela diri.

Di sisi lain, anda punya kesempatan mengembangkan bisnis lain yang masih sejalan dengan kebudayaan lokal misalnya menjual produk kerajinan lokal, pakaian, cinderamata, dan sebagainya. Beragam bisnis tersebut lebih diminati oleh wisatawan yang ingin belajar lebih jauh tentang kebudayaan Bali.

 

4. Startup Teknologi

Siapa yang masih menganggap bisnis startup hanya di ibukota? Yup, salah besar. Sekarang ini, perusahaan rintisan atau startup teknologi banyak bermunculan di berbagai daerah. Salah satu wilayah yang cukup berkembang dengan perusahaan rintisannya adalah Bali. Dengan kepadatan wisatawan mancanegara yang tinggi, kehadiran aplikasi atau layanan online tentunya sangat membantu kebutuhan mereka. Oleh karena itu bisnis startup menjadi peluang untuk dikembangkan. Seperti contoh, menciptakan sebuah aplikasi untuk memudahkan turis menemukan tempat istimewa yang ada di Bali. Aplikasi akan mengarahkan pencarian ke tempat tertentu seperti sanggar tari tradisional, museum lokal, atau pencarian produk oleh-oleh.

 

Bali bukan hanya surganya wisata, tetapi juga tempat terbaik untuk mengembangkan bisnis. Jangan bingung untuk mencari lokasi yang tepat sebagai kantor yang akan mendukung perusahaan anda. Crea Premium Building Bali hadir sebagai office work terbaik bagi perusahaan untuk mengembangkan bisnis lebih maksimal. Crea adalah tempat terbaik dengan suasana nyaman dan lingkungan yang sehat

Terletak di kawasan ITDC Nusa Dua, Crea merupakan pilihan strategis karena berada di tengah lokasi bisnis sekaligus lokasi pariwisata terbaik. Karyawan dapat melepas penat setelah bekerja sepanjang hari tanpa banyak membuang – buang waktu untuk kegiatan mereka selanjutnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × one =

GET SPECIAL OFFER